Tips Mendekorasi Kamar Kost Agar Tidak Bosan

Tips Dekorasi Kamar Kost Agar Tidak Bosan

Tidak selamanya tinggal di sebuah kost yang biasanya berukuran kecil membosankan. Agar kamar kos Anda tak lagi membosankan dengan warna cat putih atau krem, coba lakukan renovasi kecil yang mudah dan murah meriah. Simak beberapa tips dari Rumah.com untuk memberi sentuhan warna tanpa mengubah permukaan dinding kamar kos berikut ini.

Stiker Dinding

Mengecat dinding memang jadi cara paling praktis untuk memberi warna pada ruangan. Namun pemilik kos biasanya menerapkan aturan yang melarang perubahan warna cat interior unit sewanya. Sebagai alternatif, Anda bisa mendekorasi dinding dengan pilihan stiker dinding yang tidak meninggalkan bekas ketika dikelupas.

Di toko perlengkapan rumah, tersedia banyak pilihan stiker dinding dengan ukuran dan corak beragam. Harganya relatif terjangkau dan mudah diaplikasikan. Pilih stiker besar dengan warna yang cerah atau kombinasi warna favorit yang ditempel pada salah satu sisi dinding kamar.

Warna Cerah

Biasanya unit kos atau kamar apartemen sewa dilengkapi dengan perabot standar seperti meja, lemari, ranjang kasur, dan lantai yang membosankan. Lantas pilihan warna seperti krem, cokelat, dan putih biasanya akan mendominasi ruangannya.

Untuk meniasatinya, beri sentuhan yang menarik pada salah satu perabot atau aksesoris di kamar dengan pilihan warna yang cerah dan mencolok. Beli perabot lampu tidur atau keranjang dengan warna cerah seperti kuning matahari atau merah koral. Tak ada salahnya membeli perabot baru karena bisa menjadi investasi jika pindah ke rumah pribadi.

Jika tak punya uang untuk beli furnitur baru, Anda bisa mencari furnitur seken di toko loak atau garage sale terdekat. Pilih furnitur dengan rangka yang masih kokoh kemudian renovasi kecil dengan mengganti kulit sofa atau mengecat ulang warna kayunya yang usang. Gunakan cat sprai untuk memberi warna pada perabot kecil.

Warna Cerah pada Kain dan Karpet

Kain merupakan salah satu benda yang paling mudah memberi warna pada ruangan. Aplikasikan warna dan corak yang atraktif pada kain seprai, karpet, dan tirai. Warna-warni batu permata yang sedang tren bisa menjadi pilihan untuk mendekorasi kamar agar tampak lebih cerah.

Jika Anda ingin warna yang sedikit kalem, pilih set seprai dengan pilihan warna pastel atau lavender. Sementara warna-warni koral, oranye, dan bunga matahari diyakini bisa membangkitkan semangat dan mood. Namun perhatikan kombinasi warna yang saling menyeimbangkan satu dan lainnya.

Desain Sesuai Selera

Dengan mendesain dinding dengan stiker atau tirai kustom, menambah furnitur dengan warna cerah, menggunakan pilihan corak atraktif pada karpet dan seprai, maka Anda sudah menciptakan sebuah hunian idaman tanpa harus mengecat dinding sama sekali.

Kuncinya terdapat pada pilihan warna favorit. Konsisten dengan skema warna pilihan dan kombinasikan dengan variasi warna yang senada agar membuat kamar menjadi cerah seperti pelangi. Pilih beberapa furnitur sebagai objek perhatian dan biarkan warna lainnya saling bercampur. Dengan demikian pemilik kos tak akan protes melihat kondisi kamar yang Anda tinggali.

Posting Komentar

0 Komentar