Tips Pola Makan Agar Kurus Saat Puasa

Tips Pola Makan Agar Kurus Saat Puasa

Untuk anda para wanita yang ingin menguruskan badan , momen puasa ramadhan bisa dijadikan waktu yang tepat untuk mulai merubah pola makan anda menjadi lebih sehat.

Setelah berpuasa perut dalam keadaan kosong, saat berbuka rasanya keinginan menikmati berbagai menu berbuka begitu menggoda. Namun, jika ingin berat badan tetap seimbang tentu perlu untuk memperhatikan menu yang Anda konsumsi saat berbuka.

Pastinya air menjadi menu yang paling dicari untuk melepas dahaga. Kebiasaan minum air ini juga dilakukan para wanita di Jepang untuk menjadikan tubuhnya tetap langsing dan sehat.

Dilansir dari situs lifehack.com, kebiasaan minum air putih saat baru bangun tidur merupakan rahasia mereka untuk memiliki tubuh yang tetap langsing dan sehat. Saat baru bangun tidur perut dalam keadaan kosong, meminum air putih dalam kondisi ini membantu membuat tubuh tetap sehat bahkan menyembuhkan penyakit. Kebiasaan ini juga menjadi ritual yang biasa dilakukan oleh masyarakat Jepang.


Minum air putih itu penting
Sangat berbeda dengan para wanita Jepang yang memiliki tubuh langsing, kencang dan sehat, berbagai penyakit seperti obesitas dan diabetes banyak ditemui di Amerika Serikat dan negara – negara Eropa. Kebiasaan minum air putih saat baru bangun tidur saat perut dalam keadaan kosong menjadi rahasia para wanita Jepang tetap dalam kondisi sehat. Ini menjadi bukti betapa pentingnya minum air putih. Sebagian besar tubuh manusia memang terdiri dari air, besarnya mencapai 70 %. Karenanya jumlah air yang cukup di dalam tubuh sangat dibutuhkan agar tubuh tetap bisa menjalankan fungsinya secara maksimal.


Anjuran treatment dengan air
Treatment minum air ini bisa Anda lakukan untuk mengobati beberapa kelainan tubuh seperti gangguan menstruasi, dan beberapa penyakit yang terkait dengan mata. Anda bisa mulai membiasakan minum empat kali 160 ml air setelah bangun tidur saat perut masih kosong. Tidak mengkonsumsi makanan apapun setelahnya selama 45 menit. Jika Anda akan mulai makan, minumlah air minimal 30 menit sebelumnya.
Jika Anda belum mampu untuk meminum air langsung empat gelas saat perut dalam keadaan kosong, Anda bisa memulainya dengan satu gelas terlebih dahulu. Tingkatkan asupan air yang masuk ke dalam tubuh secara bertahap sampai mampu untuk minum empat gelas air sekaligus.


Penyakit yang timbul karena kekurangan air
Konsekuensi jangka pendek dan jangka panjang akan diterima tubuh jika kebutuhan tubuh akan air tidak terpenuhi. Tidak terpenuhinya kebutuhan tubuh akan air atau dehidrasi bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti migrain, angina, dyspepsia, rheumatoid arthritis, sinusitis, tuberkolosis, wasir, obesitas, hipertensi, batu ginjal, kanker rahim dan kanker payudara.

Penyakit–penyakit ini tentu sangat berbahaya dan sulit untuk disembuhkan. Karenanya guna menghindari munculnya berbagai penyakit, meminum air saat baru bangun tidur sangat dianjurkan agar tubuh tetap sehat dan terhidrasi.
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Membiasakan minum air putih saat perut kosong membantu untuk tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Komentar

Postingan Populer