Jual Sepeda Untung dengan Cara Ini!

Jual Sepeda

Jual sepeda menjadi salah satu bisnis yang dilakukan oleh sebagian orang. Hal tersebut disebabkan karena memulai bisnis sepeda tidak semudah yang diperkirakan serta memerlukan modal yang cukup besar tidak hanya untuk membeli sepeda dari distributor namun juga aksesoris serta komponen sepeda yang lainnya. Untuk menjualnya dengan harga yang sesuai dengan kualitas dari alat transportasi manual beroda dua tersebut maka Anda sebaiknya memiliki toko walaupun toko kecil-kecilan dengan maksud untuk meningkatkan kepercayaan dari pelanggan.

Sebelum Anda menjualnya, maka Anda harus memiliki modal yang cukup untuk membangun bisnis tersebut. Anda bisa memulai bisnis kecil-kecilan dengan memulai berbisnis sepeda bekas. Anda bisa membeli sepeda bekas milik tetangga atau dari keluarga Anda maka Anda dapat menjualnya sebagai modal awal Anda berbisnis. Jika Anda menjualnya bekas tersebut, sebaiknya Anda melakukan perawatan terlebih dahulu ke sepeda tersebut sehingga sepeda tersebut lebih bersih dan terlihat lebih layak jual dengan harga yang cukup tinggi walaupun uang yang Anda keluarkan untuk melakukan perawatan sepeda tersebut tidak sedikit.

Kedua adalah tentukan harga dari sepeda. Ketiga adalah menentukan dimana Anda akan berjualan. Terdapat 2 cara yaitu lewat cara konvensional dan cara online. Cara konvensional tidak hanya terpaku pada penjualan di toko sepeda namun Anda bisa menjualnya di rumah dan dengan menggunakan pesan singkat atau selebaran ataupun berbicara langsung dengan teman atau keluarga Anda yang lain, maka Anda bisa menjualnya tersebut lebih cepat.

Jual sepeda dapat dijual juga lewat cara online. Terdapat beberapa cara untuk menjualnya secara online yaitu:

•    Memiliki toko online sendiri yang khusus digunakan untuk menjualnya. Namun, modal yang Anda miliki juga harus lebih besar karena online shop yang dibangun tidak hanya bisa menjual produk namun juga SEO support sehingga pemasaran akan lebih maksimal.
•    Menjual di marketplace. Di Indonesia marketplace sudah banyak ditemui dan lebih murah caranya dibandingkan dengan menggunakan toko online sendiri, namun kelemahannya, Anda harus bersaing dengan para penjual lainnya yang memiliki toko dengan produk yang sama dengan Anda yaitu sepeda.
•    Menjualnya di media sosial. Cara ini lebih sering dipergunakan untuk menjualnya per buahnya misalnya Anda hanya memiliki 1 buah sepeda untuk dijual dan ingin cepat terjual.
•    Menjualnya di forum tertentu seperti forum sepeda. Cara ini tidak berbeda jauh dengan menggunakan medsos namun umumnya lebih cepat karena orang yang melihat iklan Anda tersebut mengerti mengenai sepeda dan tahu spesifikasinya tanpa Anda menjelaskan secara terperinci.

Namun, untuk menjualnya secara online, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan yaitu:

1.    Perhatikan mengenai spesifikasi dari sepeda tersebut. Sebisa mungkin untuk mencantumkan spesifikasi dari sepeda tersebut sehingga calon konsumen bisa menilainya sendiri apakah akan membelinya atau tidak.
2.    Mencantumkan nomor kontak namun jangan alamat lengkap Anda kecuali jika Anda memiliki toko sepeda sendiri. nomor kontak yang digunakan sebaiknya berbeda dengan yang Anda gunakan untuk pribadi.
3.    Gunakan foto asli dan ukuran fotonya HD sehingga calon konsumen bisa lebih jelas melihatnya.

Jual sepeda juga harus memerlukan kesabaran serta kecepatan respons yang baik. Konsumen cenderung ingin untuk dibalas pertanyaannya sehingga membantu untuk memutuskan apakah akan membeli atau tidak. Kelambatan respons bisa mempengaruhi calon konsumen untuk membatalkan pesanan. Selain itu, kesabaran diperlukan karena masing-masing konsumen memiliki sifat yang berbeda dan Anda juga harus tetap tekun serta selalu beriklan.

Komentar

Postingan Populer