Ini Dia Investasi yang Kerap Dilupakan Orang

Macam Macam Asuransi CEKAJA

Tidak ada yang tahu apa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun sebisa mungkin Anda berusaha untuk menanggulangi setiap hal buruk yang akan terjadi. Tapi itu membuat Anda selalu khawatir dan tidak membuat hidup menjadi tenang. Anda harus memiliki sebuah perlindungan untuk hidup Anda. Asuransi adalah langkah tepat untuk menanggungkan resiko buruk yang mungkin saja terjadi pada Anda. Terdapat macam macam asuransi yang harus Anda miliki. 

Asuransi merupakan suatu investasi besar yang sering dilupakan banyak orang. Ada beberapa asuransi yang direkomendasikan para ahli untuk semua orang. Nah, berikut ini macam-macam asuransi untuk Anda dan keluarga!

Asuransi jiwa
Jenis asuran yang pertama dan harus dimiliki adalah asuransi jiwa. Asuransi Ini sangat penting jika Anda memiliki keluarga yang bergantung pada gaji Anda untuk kebutuhan sehari-hari. Ahli menyarankan polis asuransi jiwa harus mencakup sepuluh kali penghasilan tahunan Anda. Jumlah ini akan menyediakan cukup uang untuk menutupi biaya yang ada, biaya pemakaman dan memberi keluarga Anda sebuah bantal keuangan untuk memenuhi kebutuhan selama belum mendapatkan penghasilan sendiri.

Asuransi Kesehatan
Asuransi kesehatan juga termasuk macam-macam asuransi yang harus Anda miliki. Asuransi kesehatan sangat penting karena kesehatan merupakan harga berharga bagi semua orang baik diri sendiri maupun keluarga. Bila Anda tidak sehat, maka tidak bisa bekerja justru menghabiskan banyak uang untuk berobat. Begitu pula kalau yang sakit keluarga Anda, Anda pasti bingung dan memikirkan biayanya untuk kesembuhannya. 

Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda akan mengalihkan resiko itu pada pihak perusahaan asuransi. Anda tidak akan memikirkan lagi semua biaya kesehatan itu. Ada asuransi kesehatan yang mencakup keluarga. Jika Anda ingin melindungi semua keluarga, maka pilih saja asuransi satu keluarga agar lebih murah pembayaran preminya. Jangan lupa untuk membandingkan biaya premi dengan layanan kesehatan yang Anda dapatkan. Pastikan memilih perusahaan yang terpercaya!

Asuransi Properti
Pikirkan pula tentang rumah dan aset properti Anda juga, berikan perlindungan kepada properti terutama rumah kalau memang ada uang untuk itu. Setelah memikirkan kedua asuransi diatas, yakni asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, selanjutnya investasikan uang Anda untuk properti. Asuransi properti ini biasanya memberikan perlindungan pada properti saat terjadi perampokan, kebakaran, kerusakan atas bencana alam dan lain sebagainya. 

Asuransi pendidikan
Anak juga perlu dipikirkan. Sebelum Anda memutuskan mengambil macam-macam asuransi, lihat kemampuan finasial Anda. Jika memang cukup, ambillah asuransi yang sangat dibutuhkan lebih dulu. Asuransi itu investasi masa depan yang kerap dilupakan. Padahal dengan perlindungan dari asuransi, Anda tidak khawatir dengan resiko kerugian dimasa depan. Di Indonesia sudah banyak perusahaan asuransi terpercaya, bahkan banyak bank besar yang membuka layanan asuransi ini.

Komentar

Postingan Populer