Lakukan Tour ke Israel dan Temukan 4 Keunikan Gereja Sampah



Gereja Sampah
Siapa yang tidak kenal dengan Israel. Sebuah kota suci yang ada di Timur Tengah ini. Dimana kota ini banyak sekali menyimpan sejarah agama-agama di dunia sehingga banyak yang melakukan kunjungan ke Gereja Sampah.

Gereja Sampah menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa dijadikan referensi kunjungan di Israel. Di antara ribuan situs sejarah peradaban agama yang berdiri kokoh di kota Israel, kita akan masuk ke kawasan gereja unik yang menyimpan sejarah agama Kristen.

Mengenal Gereja Sampah

Gereja Sampah merupakan salah satu dari ratusan gereja yang ada di Israel. Israel bukan hanya kota seribu masjid, melainkan juga kota seribu gereja, dimana keduanya saling berdampingan satu sama lain. Peradaban dua agama yang sangat luar biasa di satu wilayah.

4 Keunikan Gereja Sampah

Setiap jengkal tempat wisata yang ada di Israel memiliki keunikan tersendiri yang beda dari lainnya. Begitu pun dengan Gereja Sampah ini, yaitu:

       Nama dari Gereja Sampah ini diambil dari kondisi lingkungan sekitar gereja yang notabene adalah kawasan pemukiman yang kumuh.

       Gereja yang berada di lingkungan kumuh. Hampir sama dengan nama gereja ini, yakni “Gereja Sampah”, ternyata gereja ini terletak di kawasan pemukiman kumuh.

       Penduduk di sekitar Gereja Sampah ini memiliki profesi sebagai pemulung atau pemungut sampah. Padahal biasanya gereja berada di tengah-tengah pemukiman bersih, seperti di tengah perkotaan, dan lain-lain.
       Berada di atas Bukit Mokatam yang konon pada jaman dahulu kala bukit ini bisa berpindah sejauh 3 km jauhnya.

Keunikan melakukan perjalanan wisata rohani ke Gereja Sampah ini syarat akan mukjizat-mukjizat dan sejarah yang hebat. Di mana para pengunjung gereja ini akan difasilitasi dengan mobil van untuk naik ke kawasan Gereja Sampah.

Melewati kawasan pemukiman kumuh yang sangat berbau oleh tumpukan sampah dan lingkungannya yang kotor. Namun justru inilah letak pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup.

Bersama dengan Insight Tour, perjalanan wisata rohani ke Gereja Sampah Israel akan lebih lancar dan menyenangkan. Mengunjungi situs sejarah peradaban agama Kristen dunia yang terkenal.

Komentar

Postingan Populer