AC Daikin Vs AC Panasonic? Ini 3 Perbedaannya!

AC Daikin
AC sudah menjadi kebutuhan yang perlu dimiliki terlebih untuk masyarakat perkotaan. Ada banyak merek AC yang bisa Anda temui di pasaran seperti AC Daikin dan AC Panasonic, bila dibandingkan AC Daikin vs AC Panasonic lebih baik mana? Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menentukannya dari perbedaan dua merek AC terpercaya di Indonesia di sini!

1. Tipe Freon yang Digunakan
Dewasa ini, setiap produsen AC biasanya menggunakan freon yang ramah lingkungan. Begitu juga dengan dua merek AC terpercaya di Indonesia ini. Baik AC Daikin ataupun AC Panasonic, keduanya sebenarnya sudah menggunakan freon yang ramah lingkungan. Freon tersebut adalah freon R32. Hanya saja tidak semuanya. Misalnya saja AC Daikin. 

Merek ini pada beberapa produknya masih menggunakan tipe freon R22, ada juga yang R410A. Dua tipe freon ini sebenarnya aman namun potensi kerusakan ozon dan pemanasan globalnya sangat tinggi. Berbeda dengan AC Panasonic yang semua produknya sudah menggunakan jenis freon R32 yang aman saat digunakan serta lebih ramah lingkungan. 

2. Model AC
Membandingkan AC Daikin Vs AC Panasonic, sepertinya juga harus membandingkan model AC-nya. Dibanding AC Daikin, AC Panasonic memiliki model AC yang lengkap. Mulai dari AC Window, Split, Central, Portable hingga Casette. Sedangkan AC Daikin, hanya memiliki beberapa model saja seperti AC Casette, AC Split dan AC Portable. 

3. Teknologi yang Diadopsi
AC sekarang memiliki teknologi yang mumpuni. Semua dimaksudkan tentu saja agar pelanggan lebih meliriknya. Teknologi yang dimiliki keduanya sebenarnya nyaris sama. Banyak yang mengadopsi inverter dan sensor. Hanya saja, untuk AC Panasonic, sudah menerapkan teknologi plasma yang membuatnya menjadi lebih sehat saat digunakan.
Nah, sekarang setelah mengetahui perbedaan dari dua merek AC terkenal dan terpercaya di Indonesia ini, Anda mau memilih AC merek apa? Daikin atau Panasonic? Sebenarnya keduanya tak jauh beda, terbukti dengan pangsa pasar mereka. Kalau AC Anda mengalami masalah seperti pada AC saya, hubungi saja CMS maintenance dan masalah akan teratasi.

Posting Komentar

0 Komentar