Ini 3 Jenis Leukorrhea dan Cara untuk Mengatasinya

Leukorrhea merupakan sebuah kondisi keluarnya cairan dari vagina perempuan yang tidak normal atau cairan yang keluar menimbulkan ketidaknyamanan. Penyakit ini berisiko mengganggu vagina jika tidak segera diatasi Anda bisa mengobatinya secepat mungkin, namun sebelum itu ketahui dulu jenis-jenisnya agar mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.  
Leukorrhea

1. Physiologic Leukorrhea
Kondisi physiologic yang menyebabkan terjadinya leukorrhea karena adanya mekanisme alami dari dalam tubuh terkait hormon estrogen yang naik turun. Kondisi ini biasa terjadi pada wanita hamil. 

Kondisi tidak dapat diobati selama Anda belum melahirkan. Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan tetap menjaga kebersihan vagina dan pastikan selalu dalam keadaan kering. Memakai celana dalam yang berbahan menyerap keringat dan tidak menggunakan pakaian yang ketat.  

2. Parasitic Leukorrhea
Jenis ini terjadi pada wanita yang terlalu sering gonta-ganti pasangan saat berhubungan seksual dan telah terkena penyakit menular seksual. Penyebab dari jenis ini adalah adanya parasit trikomonisis vaginalis yang tumbuh pada bagian vagina. Gejala yang menunjukkan Anda terserang penyakit ini adalah keluarnya cairan berbusa berwarna kuning, berbau busuk dan amis.  

Anda juga akan merasa gatal, terasa perih saat buang air kecil dan terasa panas terbakar pada bagian vagina. Cara mengatasinya dengan mengkonsumsi antibiotik yang sebaiknya didapatkan dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter atau tenaga kesehatan yang ahli.  

3. Inflammatory Leukorrhea
Leukorrhea jenis ini akan menyebabkan terjadinya peradangan pada selaput di vagina. Jenis ini juga terjadi karena adanya bakteri atau virus. Gejala yang muncul adalah cairan berwarna kuning pekat bahkan sampai berwarna abu-abu dan terasa gatal. Keluarnya lendir yang lengket dan amis, penyakit ini umumnya terjadi pada wanita yang suka gonta-ganti pasangan seksual. 

Penentuan obat yang tepat dapat ditentukan setelah melakukan serangkaian tes agar mengetahui jenis dan penyebabnya. Anda perlu mendatangi www.klinikpandawajakarta.com/ untuk bisa segera mendapatkan pengobatan dengan cepat. Sebab membiarkan penyakit ini dalam waktu yang lama akan membuat bakteri semakin berkembang dan akan menjadi semakin parah.

Komentar

Postingan Populer