Gunakan 6 Perlengkapan Pakaian Muslim ini Untuk Membuat Tampilan Fashion Semakin Trendy!

Baju Koko
        Ingin tampil perfect saat hari raya Lebaran nanti? Tentu harus persiapan dari sekarang dong! Udah punya baju baru? Baju koko  atau gamis? Jika sudah, maka tambahkan dengan beberapa pelengkap fashion berikut ini agar tampilan kamu semakin menarik, trendy dan yang pasti agar terlihat semakin islami. Apa saja pelengkap pakaian muslim yang bisa kamu pakai? Yuk cek disini. 

1.    Hijab
Hijab di Indonesia dikenal sebagai penutup kepala yang digunakan oleh wanita muslim atau muslimah. Biasanya hijab ini bisa berupa kerudung atau jilbab. Ada beragam jenis hijab yang ada saat ini, seperti pasmina, jilbab instan, bergo, turban dan lainnya. 

2.    Peci/Kopiah
Untuk laki-laki, agar penampilan semakin lengkap saat hari raya nanti, khususnya saat sholat Ied,gunakan peci atau kopiah. Menggunakan peci tidak hanya mampu memberikan kesan islami, tetapi juga dapat menambah daya tarik. Kamu bisa memilih peci dengan warna netral atau warna yang sesuai dengan pakaian yang kamu kenakan. 

3.    Manset/Handsock
Manset atau Handsock bisanya digunakan oleh para muslimah untuk menjaga aurat pada bagian tangan agar tetap tertutup. Model-model manset yang banyak diminati adalah manset jempol, manset ring dan yang terbaru adalah manset rajut.  

4.    Inner Jilbab
Fungsi inner jilbab adalah menjaga rambut agar tidak keluar dan tetap rapi selama mengenakan hijab. Salah satu pelengkap busana para muslimah yang sangat penting dan tidak boleh ketinggalan. Agar tidak gerah selama pakai jilbab, bisa memilih inner dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat seperti spandek dan kaos. 

5.    Kaos kaki
Satu lagi pelengkap fashion yang juga boleh dibilang penting yaitu kaos kaki. Kaos kaki bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Fungsinya akan sangat terasa sekali ketika harus bepergian jauh menggunakan sepatu. Tidak hanya mampu melindungi kaki, kaos kaki juga dapat mencegah lecet akibat gesekan dengan bagian dalam sepatu. 

6.    Sarung
Bagi pria yang terbiasa menggunakan sarung saat sholat atau dalam kesehariannya, tentu harus punya sarung baru saat hari saya nanti. Sarung seringkali dipadukan dengan baju koko dan juga peci. Aneka sarung dijual dipasaran, mulai dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu. Motif kotak-kotak dan tenun adalah yang paling banyak dicari dan paling laris.

Komentar

Postingan Populer