Ini Dia Beberapa Tips Agar Persalinan Secara Normal Tidak Menyeramkan

Mendapatkan buah hati pastinya akan menjadi dambaan setiap pasangan suami istri yang baru menikah terlebih bagi mereka yang sudah lama menikah. Bagi pasangan suami istri kehamilan diibaratkan seperti bunga tersendiri, apalagi jika kehamilannya itu merupakan kehamilan yang pertama. Ditengah kebahagian akan kehamilan anak pertama ini, yang harus diperhatikan oleh mereka adalah tentang mempersiapkan proses melahirkan. Proses persalinan anak pertama secara normal pastinya menjadi sdambaan wetiap wanita. Tetapi proses melahirkan secara normal itu akan sangat menyakitkan itulah anggapan yang beredar di tengah masayarakat, sehingga akan membuat ibu hamil merasa takut. 

Proses Melahirkan
Ilustrasi Ibu Anak
Tetapi para ibu hamil ini tidak perlu takut untuk melakukan persalinan anak pertamanya secara normal karena kami akan memberikan tips untuk menguatkan hati ibu jika persalinan secara normal ini tidak seseram yang dibayangkan. Berikut beberapa tips agar persalinan secara normal tidak menyeramkan diantaranya yaitu : 

1.    Dengan Menjaga Kesehatan
Dengan menjaga kesehatan maka ini sebagai upaya agar proses persalinan secara normal dapat berjalan dengan lancar. Karena ketika tubuh ibu hamil sakit atau tidak normal maka pihak dokter akan menyarankan ibu untuk melakukan operasi caesar. Meski sedang hamil ibu masih diperbolehkan untuk melakukan olaharaga untuk menjaga kesehatan.

2.    Dengan Mengetahui Pergerakan Posisi Bayi
Dengan memantau perkembangan posisi bayi juga adalah upaya agar proses persalinan berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Diawal masa kehamilan bayi kepalanya itu akan berada di atas tetapi seiring waktu berjalan posisi bayi didalam perut pun akan memutar. Terlebih menjelang proses persalinan memantau posisi bayi ini adalah penting.

3.    Jangan Sungkan Untuk Berteriak
Agar proses persalinan berjalan dengan normal juga maka jangan sungkan untuk berteriak. Karena rasa sakit akan dapat diminimalisir dengan mengeluarkan suara. Ketika terjadinya kontraksi ibu berteriak maka akan dapat membuat otot panggul dan paha akan jauh lebih santai. Tetapi yang harus diperhatikan adalah jangan sampai tenaga terkuras habis sebelum melakukan persalinan.

4.    Dengan Melakukan Relaksasi Otot
Agar persalinan berjalan dengan lancar juga maka rutinlah melakukan latihan relaksasi otot. Karena jika otot otot ini tidak dilatih maka akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada saat persalinan nanti. Rasa sakit yang luar biasa pada saat proses persalinan akan dapat mempengaruhi terhadap kesehatan ibu dan janin.

Itulah beberapa tips agar persalinan secara normal tidak menyeramkan. Selain itu masih ada tips yang lainnya yaitu dengan membebaskan diri dari berbagai macam sugesti buruk tentang persalinan secara normal.

Komentar

Postingan Populer