Begini Kriteria Memilih Lem Pipa PVC yang Baik dan Benar


Pipa PVC di rumah anda bocor? Tidak usah hubungi tukang service dulu, siapa tahu anda dapat mengatasinya dengan satu langkah mudah. Di rumah ada banyak bagian yang menggunakan pipa pvc sebagai saluran, misalnya pembuangan air ataupun saluran air bersih entah itu untuk air panas maupun air biasa.Jika pipa pvc di rumah bocor memang bisa sangat merepotkan dan harus cepat segera di atasi daripada rumah kita tergenang air. Untuk itu, kita sebaiknya belajar bagaimana cara mengatasi masalah tersebut sebelum bocornya semakin bertambah. Cara yang pertama adalah mengetahui jalur instalasi pipa, karena tanpa denahnya kita akan sulit menemukan sumber kebocorannya. Jika sudah ketemu sumber masalahnya, anda hanya perlu membeli lem pipa pvc dan mengaplikasikannya pada bagian pipa yang bocor tadi.
            Sayangnya ada banyak merek lem yang bisa anda temukan untuk mengelem pipa pvc anda. Untuk mendapatkan lem yang paling bagus, berikut ini ada beberapa kriteria lem yang bisa anda gunakan sebagai referensi saat akan membeli lem pipa pvc yang sesuai. Kriteria pertama dan yang terpenting dalam memilih lem adalah pastikan lem-nya tahan lama, karena anda tidak mau bukan, jika belum lama diperbaiki pipa anda sudah bocor lagi. Kriteria yang kedua adalah merekat sempurna. Lem pipa pvc yang merekat sempurna sudah pasti dapat mengatasi masalah kebocoran yang anda alami.
 

Lem Pipa

Jika anda bingung memilih lem manakah yang merekat sempurna, maka anda bisa coba cari informasi terlebih dahulu mengenai produk lem pipa yang memiliki kualitas bagus. Lem pipa yang berkualitas bagus merekat dengan sempurna dan tahan lama sehingga anda tidak perlu berkali-kali menambal bagian pipa yang sama. Kriteria lainnya yang perlu anda perhatikan adalah masalah keefisienan dari lem yang anda beli. Lem yang anda pakai sebaiknya dapat merekat sempurna tanpa harus digunakan berkali kali karena penggunaan lem yang banyak tidak selalu memberikan jaminan bahwa hasilnya bagus. Anda benar-benar harus memastikan bagian yang bocor sebelum menggunakan lemnya agar anda tidak salah menambal bagian yang seharusnya justru tidak perlu diperbaiki.
Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan penggunaan lem tersebut untuk apa karena pipa yang digunakan untuk saluran air panas dan juga air biasa tentulah tidak sama. Saluran pipa untuk air panas cenderung lebih rawan bocor, dan jika hal tersebut terjadi maka belilah lem pipa yang khusus untuk pipa air panas. Jika tidak tahu merk-merk lem pipa, anda bisa minta pendapat kepada penjual dengan memberitahu masalah kebocoran yang anda hadapi. Jika anda ragu untuk menambalnya sendiri, anda bisa membeli lemnya dan menyerahkan bagian menambal kepada orang yang lebih ahli.
            Jika setelah di lem menggunakan lem pipa yang bagus masih tetap saja bocor, maka yang perlu anda lakukan adalah mengganti pipanya dengan pipa yang pipa pvc yang lebih bagus. Dan untuk memilih pipa pvc yang bagus ada beberapa tips yang bisa anda gunakan. Pertama lihat ciri-cirinya, biasanya pipa pvc yang bagus cenderung menghasilkan suara yang agak ngebass jika dipukul. Jangan lupa untuk melengkapi pipa pvc dengan aksesoris yang dibutuhkan. Merk-merk pipa yang memiliki kualitas cukup bagus dan bisa anda jadikan pilihan diantaranya adalah wavin, vinilon, dan maspion, dan juga rucika. Itu dia sedikit tips nya, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Posting Komentar

0 Komentar