Cara Gunakan AC Agar Bisa Dapatkan Tidur Berkualitas

Anda mungkin sudah gunakan AC yang sesuai kebutuhan. Tapi bagaimana caranya agar penggunaan AC bisa maksimal mendukung kenyamanan istirahat, khususnya dalam menghasilkan tidur berkualitas.

AC Terbaik  Gree
Sudah jelas, sebuah AC dengan kualitas terbaik dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Terutama ketika beristirahat, suasana nyaman menjadi penentu kualitas tidur yang akan didapat. Apalagi pendingin udara tersebut memiliki beragam fitur canggih dan mutakhir yang dapat diatur dengan mudah untuk mencapai tujuan tersebut.

Nyatanya, banyak sebab yang bisa menjadi gangguan dan membuat tidur jadi tidak nyenyak.  Hal sekecil apapun dapat mengganggu orang yang sedang tidur. Salah satunya adalah suhu. Suhu udara dingin ataupun sangat panas akan membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Kenyamanan yang terganggu ini akan memengaruhi pola tidur seseorang.

Intinya, semua orang membutuhkan istirahat. Aktivitas ini bermanfaat untuk merecovery tubuh setelah lelah beraktivitas seharian. Tidur merupakan aktivitas istirahat terbaik. Untuk orang dewasa waktu tidur yang diperlukan adalah enam jam sedangkan anak-anak dapat memerlukan waktu lebih lama. Jika ruangan ber AC maka perlu diperhatikan bagaimana cara mengaturnya agar tidak mengganggu tidur Anda. AC terbaik pastinya akan memberikan fasilitas pengaturan yang mudah untuk Anda. Mari simak ulasan berikut:

1.    Periksa kondisi ruangan
Memperhatikan kondisi ruangan merupakan hal yang sangat penting. Anda perlu memperhatikan apakah jendela dan pintu sudah benar-benar tertutup. Jika belum tutuplah semua yang memungkinkan keluarnya udara. Dengan adanya sirkulasi udara berlebih, kinerja AC tidak akan maksimal. Akan sulit mendapat suhu yang diharapkan serta konsumsi listrik justru meningkat.

2.    Jangan menurunkan suhu dengan ekstrim
Banyak yang mengira dengan suhu yang dingin Anda akan cepat tidur. Namun, suhu yang sesuai dengan suhu tubuh adalah kondisi yang paling nyaman. Jadi turunkan suhu secara perlahan. Misalnya atur posisi awal pada suhu 26 derajat, kemudian turunkan secara bertahap dua derajat celsius. Sebab penurunan suhu signifikan dapat membuat tubuh Anda kaget dan dapat menimbulkan demam sebagai reaksinya.

3.    Temukan suhu yang pas
Setelah menurunkan suhu secara perlahan dan menemukan suhu paling nyaman maka pertahankan sejenak. Jika tubuh sudah beradaptasi dan siap untuk tidur naikan lagi suhu ke posisi semula karena ketika tidur tubuh akan rileks dan tidak terlalu membutuhkan suhu dingin. Suhu dalam tubuh tidak akan meningkat jika tidak melakukan aktivitas apapun.

4.    Tetapkan suhu
Pertahankan suhu tersebut untuk menemani tidur Anda dengan nyaman. Tubuh akan dalam kondisi stabil jika suhu diluar sesuai dengan suhu didalam. Dengan demikian tidur tidak akan terganggu dengan suhu AC yang kita nyalakan.

5.    Kombinasi dengan kipas angin
Mengombinasikan penggunaan kipas angin dengan pendingin ruangan dapat dicoba untuk lebih mengoptimalkan suhu ruangan. Dengan suhu optimal, AC akan lebih cepat masuk kedalam mode hemat energi. Dengan demikian konsumsi daya listrik akan lebih ringan. Jika daya yang digunakan kecil maka biaya yang harus dikeluarkan juga tidak banyak.

Nah, untuk kualitas tidur lebih baik, Anda bisa memilih AC Gree Inverter – Silent King (GEE). Kenapa AC ini mesti jadi rekomendasi. Karena Silent King memiliki teknologi canggih 3 mode tidur yang pintar. Mode tersebut yaitu mode tidur nyaman, mode bangun tidur, serta mode tidur siang. 

Mode tidur nyaman akan bekerja dengan mengatur temperatur AC yang meningkat secara otomatis dan menyesuaikan perubahan suhu badan manusia. Selanjutnya mode bangun tidur punya fungsi unik yang membuat kita bangun dengan nyaman melalui deteksi jam bangun tidur. Sedangkan pada mode tidur siang AC akan mendeteksi ciri-ciri tidur siang melalui teknologi pengaturan suhu, hingga lebih efektif meningkatkan kualitas tidur siang.
Sudah tidak bisa ditawar lagi, AC dengan kualitas baik, khususnya yang spesialisasi punya mode tidur, miliki tujuan memberikan kenyaman. Dengan fasilitas yang ditawarkan, AC Gree bisa menjadi solusi kenyamanan tempat istirahat Anda. Bukan hanya penggunaan rumahan, pendingin ruangan dari Gree memiliki banyak varian yang bisa juga diterapkan di kantor, sekolah, gudang atau ruangan-ruangan pengap lainya. Jadi mulailah memilih pendingin ruangan yang memberikan kenyamanan.

Posting Komentar

0 Komentar