Apa Saja sih Manfaat Asuransi Kesehatan?

Asuransi Kesehatan

Salah satu jenis program yang ditawarkan oleh Ciputra Life adalah asuransi kesehatan. Sama seperti program lainnya, karena program ini mempunyai banyak manfaat bagi pemilik polis asuransi tersebut. Terlebih kesehatan merupakan salah satu hal utama yang harus dijawab dengan baik dibandingkan harus mengobati. Namun, sekarang ini menjaga kesehatan itu cukup sulit, karena perkembangan zaman yang membuat makanan dan kondisi lingkungan semakin tidak sehat setiap hari. Hal inilah yang membuat kondisi kesehatan semua orang menjadi terancam.

Melihat hal itu, sudah pasti pengeluaran keluarga untuk kesehatan bisa semakin besar, kan? Apalagi sekarang ini biaya hidup semakin mahal, sehingga hal ini membuat biaya untuk pengobatan kesehatan menjadi semakin mahal dari waktu ke waktu. Apalagi bila Anda sampai harus melakukan rawat inap. Sehingga, Anda harus membayar biaya yang cukup mahal. Maka dari itulah, demi membantu keuangan Anda, kini akan kami berikan sedikit penjelasan tentang beberapa manfaat asuransi kesehatan, antara lain:

Pertama, adanya biaya penggantian untuk biaya inap pada rumah sakit. Ketika Anda sakit, maka biaya terbesar itu sudah pasti adalah biaya untuk rawat inap yang telah dimilikinya. Jadi, mau tahu alasannya kenapa perlindungan ini cukup menguntungkan? Pasalnya, jasa dari pihak asuransi ini bisa mengklaim biaya rawat inap untuk penggantian biaya inap sampai dengan 90 hari saat mengalami sakit atau sebuah kecelakaan. Tentu saja hal ini memberi manfaat bagi pemilik polis karena bisa lebih merasa aman terhadap kondisi kesehatannya.

Kedua, selain mampu memberi manfaat untuk mengganti biaya rawat inap, program untuk proteksi kesehatan seperti yang ditawarkan oleh asuransi Ciputra Life juga menawarkan sebuah manfaat bila tertanggung telah meninggal dunia, karena kecelakaan dan sakit. Manfaat dari meninggal dunia ini juga tidak tanggung-tanggung. Bahkan, Anda bisa mendapat uang tunai hingga 100% dari jumlah premi yang telah dibayarkan bila pihak yang tertanggung telah meninggal dunia dikarenakan sakit.

Bila saat sakit dana yang didapat ini sebesar 100% dari premi yang telah dibayar, maka saat tertanggung meninggal dunia dan mempunyai asuransi, hal ini bisa membuat ahli waris bisa mendapat dana tunai hingga sebanyak 2x lipat dari jumlah premi yang telah dibayar. Namun, bila Anda tidak pernah sakit sama sekali ketika mengikuti program ini, maka Anda bisa mengajukan klaim hingga 110% dari jumlah premi yang telah Anda bayar.

Ketentuan untuk Tertanggung Asuransi untuk Kesehatan
Melihat dari segi keuntungan yang akan diraih, tentu saja Anda bisa tertarik untuk memakainya, bukan? Bila benar, maka di bawah ini adalah beberapa persyaratan khusus yang wajib dipenuhi bila ingin memakai program asuransi ini, antara lain:

•    Berusia 6 bulan sampai dengan 59 tahun.
•    Memakai masa pertanggungan dari 8 tahun sampai dengan 10 tahun.
•    Bersedia untuk membayar premi dengan jumlah kenaikannya setiap tahun berdasarkan peningkatan usia dari pihak yang tertanggung.
•    Bersedia untuk mengajukan klaim terhadap mekanisme reimbursement.

Kelebihan yang lainnya yang ditawarkan oleh pihak asuransi ini adalah karena keamanan yang ditawarkannya. Jasa asuransi ini dimulai dari tahun 2017 yang lalu. Meskipun sebenarnya masih baru, namun keamanan yang telah dimiliki oleh pihak jasa asuransi ini terbukti baik. Hal ini terbukti dari segi izin yang telah dimiliki pihak OJK. Sebagai pihak layanan asuransi yang bisa dipercaya itu, setiap program asuransinya harus selalu diawasi oleh pihak OJK.

Posting Komentar

0 Komentar