4 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Sofa Dan Kursi

Sofa L minimalis merupakan sofa yang berbentuk siku-siku di bagian tengahnya atau biasa disebut sudut. Sofa ini memiliki bentuk dan ukuran yang tidak terlalu besar dan sederhana daripada sofa pada umumnya yang mana lebih besar dan bahannya berat. Jenis sofa yang satu ini pas untuk semua kalangan yang membutuhkan kepraktisan dalam menata ruang tamu minimalis.

Kesan sederhana pada sofa L minimalis banyak dilirik khususnya oleh kaum muda antara usia 25-35 tahun karena mereka lebih menyukai hal yang praktis tetapi tidak meninggalkan nuansa elegan. Terlebih jika Anda memiliki ruangan yang tidak terlalu besar untuk meletakkan sofa yang biasanya memiliki lebih dari dua sisi.  

Kursi Makan


Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Sofa L Minimalis
Sofa yang satu ini memiliki 2 jenis yaitu sofa L minimalis dengan extra seat dan extension seat. Lebih lengkapnya berikut akan kami ulas mengenai pertimbangan penting sebelum membeli sofa L ataupun kursi makan untuk rumah anda .

1.    Bentuk
Keinginan untuk memiliki sofa L minimalis yakni untuk membuat ruangan Anda yang tadinya sempit menjadi luas dan terasa lapang. Maka dari itu perhatikan bentuk sofa yang akan Anda beli.

Bagi Anda yang memiliki ruang tamu yang terbatas atua minimalis, pilihlah sofa yang tidak terlalu besar, contohnya sofa L minimalis. Seperti namanya sofa ini cocok untuk di pasang di sudut ruangan sehingga tidak menghalangi arah jalan Anda ketika akan keluar rumah.

2.    Bahan
Pilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki mobilitas yang tinggi dan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan interior rumah, pastikan memilih bahan sofa L minimalis yang mudah dibersihkan.

Misalnya bahan kulit atau anti air. Selain akan menghemat waktu dan tenaga, bahan ini juga tidak mudah kotor dan lembab sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap jika ada keringat yang menempel di kain sofa Anda.

3.    Fungsi
Jika Anda ingin menempatkan sofa L minimalis ini di depan televisi, pilih sofa yang muat dengan jumlah anggota keluarga yang biasanya tidak terlalu banyak. Tetapi jika Anda ingin meletakkannya di ruang tamu, pilih sofa dengan jumlah seat yang lebih dari 3 sampai 4 orang.

Di bagian siku sofa L minimalis, ada yang terdapat meja sebagai pelengkap dari sofa ini. Sehingga ruangan Anda akan terlihat lebih luas karena meja sudah tersedia di sudut ruangan. Selain untuk duduk, sofa L minimalis yang mempunyai meja di sudutnya dan sangat efektif untuk ditempatkan di ruang tamu minimalis.

4.    Kelebihan
Sofa L minimalis ini sangat pas ukurannya jika di tempatkan di sudut ruangan. Sehingga kesan luas dan longgar akan tercipta di ruangan Anda. Selain itu kelebihan memilih sofa L minimalis yakni harganya yang terjangkau. Meski begitu tetap harus disesuaikan dengan kualitasnya ya.

Sofa model ini banyak dipilih karena memiliki lebih dari 1 fungsi penggunaan atau multifunction. Jadi tak hanya dimanfaatkan sebagai tempat duduk, Anda pun bisa dengan nyaman selonjoran atau tidur di atas sofa. Selain itu, perawatan yang mudah menjadi salah satu kelebihan dari sofa ini karena bentuknya yang minimalis jadi mudah bagi Anda untuk menggeser furniture satu ini. 

Itulah 4 pertimbangan yang perlu diperhatikan sebelum membeli sofa L minimalis. Banyak toko furniture yang menyediakan sofa model ini, namun tidak semuanya menawarkan sofa yang berkualitas. Untuk itu pastikan Anda memilih sofa dengan kualitas terbaik ya, mahal sedikit tidak masalah, sebab harga memang mempengaruhi dari kualitas sofa itu sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar