Pakai Paket Haji ke Tanah Suci, Kunjungi Tempat Ini

Pergi ke tanah suci memang impian setiap umat muslim. Nyatanya, butuh dana yang besar untuk bisa ke sana. Belum lagi harus menunggu antrian yang panjang bila mau naik haji. Namun tenang, kini Anda bisa pergi haji menggunakan paket haji. Tak hanya bisa berhaji saja, Anda juga bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata di sana. Apa saja? 

Paket Haji
 
1. Masjid QubaSalah satu tempat wisata religi yang bisa Anda kunjungi sembari beribadah haji adalah Masjid Quba. Masjid ini pertama kali dibangun pada tahun 1 Hijriah atau 622 Masehi ketika Nabi Muhammad SAW berhijrah ke Madinah. Masjid Quba ini juga sering disebut dalam hadist riwayat yang membuatnya pasti dikunjungi jamaah setiap kali berhaji.
 
2. Jabal MagnetDi Madinah, Anda juga bisa menemukan tempat wisata Jabal Magnet. Nama asli dari Jabal Magnet ini adalah Manthiqa Baidha yang memiliki arti tanah putih atau perkampungan putih. Disebut magnet dikarenakan di tempat ini ada daya dorong dan daya tarik magnet di bukit yang ada di sebelah kiri dan kanan jalan.
 
Hal ini membuat laju kendaraan yang biasanya bisa mencapai 120 km per jamnya, hanya bisa melaju perlahan dengan kecepatan maksimal 5 km saja per jam. Jabal Magnet atau disebut juga dengan nama Magnetic Hill ini terletak 60 km dari kota Madinah.
 
3. Hejaz RailwayHejaz Railway adalah jalur kereta api yang dibangun pada masa pemeritahan Usmaniyah Turki ada masa pemerintahan Sultan Abdul Hamid II. Jalur yang membentang antara Damaskus – Amman hingga Madinah ini hanya tinggal sisa bangunan stasiun, bengkel, menara dan pompa air serta benteng yang bercerita tentang pemerintahan Usmaniyah.
 
4. Jabal RahmahJabal Rahmad adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi dalam berhaji. Tempat ini sangat bersejarah dan berkesan karena di sinilah Nabi Adam AS dan Siti Hawa pertama kali dipertemukan setelah dikeluarkan dari surga. Nama lain dari Jabal Rahmad ini adalah Padang Arafah  yang menampilkan pemandangan yang sangat indah.
 
5. Jannat Al-BaqiObjek wisata yang satu ini juga bisa Anda kunjungi bila datang dengan paket haji. Ini adalah wisata yang merupakan bagian dari peninggalan keluarga, kerabat serta sahabat Nabi Muhammad SAW. Selain itu, dulunya tempat ini juga jadi kuburan dari orang-orang yang meninggal ketika melaksanakan ibadah haji dan umroh.
 
6. Gunung UhudGunung Uhud ada di utara Madinah dan memiliki ketinggian 350 meter. Gunung ini juga merupakan tempat yang penting bagi umat Islam karena di sinilah terjadinya perang besar antara umat Islam dan Quraisy. Perang itu terjadi pada tanggal 15 Syawal 3 Hijriah atau pada Maret 625 Masehi.
 
Sesuai dengan nama gunung tersebut, perang yang terjadi di sana disebut sebagai Perang Uhud. Di sini, Anda bisa menemukan makam para syuhada dan juga mengunjungi Masjid Al Fash. Masjid Al Fash adalah salah satu masjid yang digunakan Nabi Muhammad SAW untuk shalat zuhur ketika Perang Uhud sudah selesai.
7. Masjid Al-QiblatainAda juga Masjid Al-Qiblatain. Masjid ini adalah salah satu masjid yang terkenal di Madinah yang awalnya dikenal dengan nama Masjid Bani Salamah. Masjid ini terkenal karena di sinilah Nabi mendapat perintah untuk mengubah arah doa dari Al Aqsa ke Masjidil Haram di Makkah.
 
Nah, itulah daftar tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bila berhaji menggunakan paket haji. Anda bisa beli paket ini di Blibli dan Anda akan dapat pelayanan terbaik. Anda akan berangkat bersama agen umroh dan haji yang terdaftar di Kementrian Agama dan akomodasinya juga sangat baik. Harga? Cukup terjangkau, kok!

Posting Komentar

0 Komentar