Perjuangan Ibu Rumah Tangga Untuk Bisa Umroh

Seringkali, pekerjaan ibu rumah tangga dianggap sebelah mata, banyak yang mengira mudah, terutama mereka yang belum pernah merasakan langsung bagaimana jadi ibu rumah tangga. Padahal, perlu tenaga ekstra bagi seorang perempuan yang mengabdikan sepenuh waktu yang ia punya untuk mengurus rumah, menjaga anak, memasak, mencuci dan seabrek kegiatan lainnya. Pekerjaan ibu rumah tangga tidak hanya menguras tenaga fisik, tetapi juga emosi. Terkadang, disaat lelah telah berada dipuncak, sementara tidak ada satupun orang yang mengerti, perempuan yang disebut ibu rumah tangga itu hanya bisa menangis dipojok kamar demi menahan rasa lelah dan emosi. Hal seperti ini mungkin kerap dirasakan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Ernawati yang juga merupakan seorang ibu dari tukang sampah di tempat kami tinggal.


 
Betapa bahagianya jika seorang ibu rumah tangga seperti ibu Ernawati bisa mendapatkan rejeki berupa hadiah umroh. Hal ini mungkin bisa jadi semacam anugerah baginya yang terkadang perlu menenangkan diri dari hiruk pikuk pekerjaan rumah yang tiada henti. Ingin pula rasanya ia bisa beribadah dengan tenang dan khusu’. Mungkin saat umroh, ia bisa merasakan perasaan tenang itu. Seandainya bisa, tentulah ia ingin melaksanakan ibadah umroh bersama keluarga. 
 
Merasakan bagaimana bisa sholat langsung di depan Ka’bah tentu akan sangat berbeda jika dibandingkan saat sholat di rumah atau mesjid. Perasaan haru dan bahagia sudah pasti merasuk ke dalam kalbu kala kita bisa bertamu ke Baitullah. Namun, lagi-lagi biaya yang mahal menjadi halangan untuk bisa segera menunaikan ibadah umroh terlebih haji. 
 
Sebagian orang ada yang memilih untuk mengobati rasa rindunya untuk segera berkunjung ke Baitullah dengan cara melakukan ibadah lain seperti bersedekah, menyantuni anak yatim, berqurban dan juga berwakaf. Bagi yang ingin berwakaf, kini sudah ada cara yang lebih mudah dan praktis yaitu dengan mengikuti asuransi wakaf . Demi memenuhi kebutuhan masyarakat muslim yang ingin beramal melalui wakaf, pihak perusahaan asuransi syariah mengeluarkan produk terbaru berupa asuransi wakaf yang bisa diikuti oleh setiap umat muslim yang ingin memberikan manfaat bagi orang lain, khususnya umat melalui harta benda yang ia miliki.

Posting Komentar

0 Komentar