Pentingkah Membeli Asuransi untuk Perjalanan Saat Liburan

asuransi perjalanan


Liburan tentu menjadi momen menyenangkan yang ditunggu-tunggu. Guna memastikan liburan berjalan lancar, perencanaan perjalanan tentu perlu dilakukan, mulai dari destinasi wisata hingga keamanan perjalanan. Salah satu cara memastikan keamanan tersebut adalah dengan membeli asuransi perjalanan. Namun, pentingkah membeli asuransi saat liburan? Berikut pembahasannya.

Memberikan perlindungan kesehatan
Banyak hal yang dapat terjadi ketika melakukan perjalanan liburan, salah satunya masalah kesehatan. Pembelian asuransi akan memberikan perlindungan terhadap kesehatan Anda dengan memberikan biaya perawatan jika terjadi kondisi darurat medis saat liburan, baik karena sakit maupun kecelakaan.
Apalagi, jika Anda liburan ke luar negeri, perbedaan cuaca yang ekstrem sering kali menyebabkan masalah kesehatan. Biaya perawatan medis yang tinggi tentu akan memberatkan Anda. Oleh sebab itu, keberadaan asuransi menjadi penting untuk menjamin biaya perawatan Anda selama liburan, baik di dalam ataupun luar negeri.

Sumbangan atas kematian
Memang, tidak ada yang ingin mengalami kecelakaan saat liburan, namun risiko tersebut tetap ada. Asuransi akan memberikan perlindungan jika terjadi kecelakaan saat melakukan perjalanan liburan, mulai dari biaya perawatan medis hingga sumbangan jika kecelakaan menyebabkan kematian.

Kompensasi keterlambatan perjalanan
Ketika melakukan perjalanan menggunakan pesawat, kondisi cuaca yang buruk kerap kali menyebabkan keterlambatan atau bahkan pembatalan perjalanan. Hal tersebut tentu akan merugikan karena bisa merusak rencana liburan Anda. Asuransi akan memberikan biaya kompensasi jika terjadi keterlambatan perjalanan serta biaya penggantian jika terjadi pembatalan perjalanan.

Memberikan ganti rugi kerusakan barang bawaan
Selain keterlambatan perjalanan, kehilangan atau kerusakan barang bawaan kerap kali dialami saat melakukan perjalanan liburan. Hal ini tentu akan merugikan dan merepotkan ketika tiba di tempat tujuan. Namun, jika Anda membeli asuransi, segala bentuk kerugian akibat kerusakan dan kehilangan barang bawaan akan diganti sepenuhnya oleh pihak asuransi.

Tak hanya itu, jika surat berharga Anda hilang atau rusak seperti paspor atau tiket pulang, pihak asuransi juga akan memberikan biaya pertanggungan atas kehilangan tersebut. Namun, dengan catatan kehilangan atau kerusakan yang terjadi karena musibah bukan karena kelalaian, misalnya pencurian, kebakaran atau bencana alam.

Jadi, berdasarkan penjelasan di atas, keberadaan asuransi perjalanan sangat penting untuk menjamin liburan Anda lebih tenang dan terjamin. Berbagai manfaat perlindungan di atas bisa Anda dapatkan dengan membeli asuransi HappyTrip. Selain harga yang terjangkau, cara membeli asuransi ini juga cukup mudah, anda hanya perlu mendaftar melalui laman happyone.id.

Posting Komentar

0 Komentar