Tidak Hanya Bisa Diminum, Inilah 8 Ragam Olahan Madu untuk Si Kecil

Olahan Madu

Madu adalah bahan makanan alami yang berasal dari salah satu serangga. Serangga yang biasanya menyengat itu lo. Ya… serangga yang dimaksud adalah lebah. Cairan kental dengan rasa manis ini dapat dijadikan sebagai pengganti gula dalam berbagai hidangan baik makanan maupun minuman. Salah satu produk madu yang mudah Anda dapatkan yaitu Madurasa Fitkidz karena disajikan dengan kemasan yang praktis, sehingga lebih mudah dibawa kapanpun dan dimanapun.

Madu memiliki berbagai manfaat, Antara lain mencegah diabetes, mencegah kanker dan menjaga kesehatan jantung, memperkuat daya tahan tubuh, menyembuhkan luka pada tubuh, menurunkan berat badan maupun kolesterol dan masih banyak lagi.

Olahan Madu untuk Si Kecil
Agar anak tidak bosan untuk minum madu, perlu lo untuk mencampurkannya dalam berbagai olahan makanan ataupun minuman. Berikut ini ragam olahan dari bahan madu yang bisa Anda terapkan di rumah untuk si kecil:

1.    Roti Panggang
Anda bisa menambahkan madu di atas roti, diatas roti panggang misalnya. Sebelum roti dipanggang, Anda bisa mengoleskan madu di atas roti sesuai dengan selera.

2.    Jus Buah
Jus buah biasanya menggunakan gula sebagai pemanisnya. Anda bisa menggunakan madu  sebagai pengganti gula. Anda bisa menambahkan madu ke dalam jus buah yang sedang dibuat. Apabila sebelumnya Anda lebih sering memberikan buah potong pada anak, tidak ada salahnya jika kali ini mencoba memberikan buah dalam bentuk jus.

3.    Susu
Selain untuk jus buah, madu juga bisa ditambahkan ke dalam susu. Kandungan dalam susu yang baik bagi si kecil, ditambah pula dengan Fitkidz multivitamin anak akan membantu si kecil tumbuh sehat dan kuat.

4.    Sandwich
Memasukan madu ke dalam sandwich bisa Anda lakukan. Terkadang Anda tergesa-gesa menyiapkan hidangan sarapan untuk si kecil, padahal jam masuk sekolah akan segera dimulai. Jadi sandwich ini bisa menjadi solusinya.

5.    Air Hangat
Ketika si kecil kedinginan, bisa Anda berikan air hangat dengan ditambahkan madu. Bisa juga Anda tambahkan irisan lemon. Olahan ini bisa membuat si kecil yang tadinya kedingain menjadi lebih hangat.

6.    Pancakes
Ketika Anda membuat pancakes, lebih baik jika menggunakan madu sebagai pelengkapnya. Madu ini bisa menjadi bahan alami pengganti gula dan sirup untuk memberikan rasa manis pada pancakes.

7.    Teh atau Kopi
Ternyata penggunaan madu untuk teh ataupun kopi lebih bermanfaat. Dengan menambahkan madu dalam teh atau kopi, menjadikan minuman ini lebih rendah kalori dibandingkan ketika diseduh dengan gula.

8.    Donat
Daripada bingung mencari coklat ataupun topping untuk donat, Anda bisa memanfaatkan madu sebagai toppingnya. Rasa manis yang dimiliki madu bisa menjadi pilihan tepat untuk dijadikan topping, tidak hanya memiliki rasa yang enak namun juga bernutrisi.

Demikianlah ragam olahan makanan maupun minuman dari bahan madu. Jika Anda bingung mencari produk madu, sebaiknya Anda memilih Madurasa Fitkidz yang dapat dibeli di apotek baik online maupun offline. Fitkidz itu asik karena dengan #madurasaFitkidz mengandung berbagai manfaat antara lain meningkatkan daya tahan tubuh si kecil, membantu dalam masa pertumbuhan anak, menyehatkan tubuh dan lain sebagainya.

Madu #fitkidzfitituasik mengandung berbagai bahan alami antara lain Sari Phyllanthi, Madu, Vitamin B Kompleks, Temulawak, Kurma, Lysine, dan Vitamin C. Fitkidz multivitamin anak dapat menjadikan anak sehat dan kuat hanya dengan kemasan praktis ini. Dari berbagai pilihan olahan di atas, Anda juga bisa memadukan madu dengan makanan dan minuman favorit anak. #maduyamadurasa!

Posting Komentar

0 Komentar