Sudah Sedia Kurma? Ini Dia Khasiatnya Saat Puasa!

Kurma 2020
 
Sebentar lagi umat Islam akan menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan berpuasa. Saat memasuki bulan Ramadhan, buah apa yang paling banyak diburu masyarakat? Tentu saja jawabannya adalah kurma. Buah yang merupakan buah asli negara timur tengah ini menjadi sajian khas bulan Ramadhan karena dengan menyantapnya akan menambah pahala saat berpuasa. Bahkan Rasulullah SAW pernah hanya makan sahur atau berbuka dengan buah kurma saja dan tetap kuat menjalankan ibadah puasa satu hari penuh. Apa sih kelebihannya?
 
Buah kurma memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut khususnya jika Anda membeli kurma basah atau yang tidak dikeringkan. Rasa manis pada kurma ini disebabkan karena kandungan gula alaminya. Lalu kenapa berbuka dengan yang manis khususnya kurma? Karena kurma mengandung zat gula alami, akan mudah mengembalikan kadar glukosa dalam otot dan darah sehingga Anda tidak mudah merasa pusing atau lemas. Selain itu kurma juga lembut sehingga mudah dicerna untuk langsung memberikan manfaatnya pada tubuh.
 
Selain zat gula alami, kurma juga mengandung serat tinggi, kalium, zat besi, magnesium, protein dan lemak sehingga ia berfungsi sebagai sumber energi. Jika tak ada makanan atau Anda tak sempat makan sahur, makan buah kurma saja bisa menjadi sumber energi Anda selama menjalani ibadah puasa 1 hari. Selain sebagai sumber energi, kurma juga mengandung zat antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh Anda dari bahaya radikal bebas. Gula alami kurma tak seperti gula lain yang mudah menyebabkan diabetes, sehingga penderita diabetes pun aman mengkonsumsinya asal tidak terlalu banyak.
 
Nah, begitu banyak manfaat kurma untuk hidangan selama Ramadhan, Anda tak boleh terlewat menyiapkannya untuk diri sendiri dan keluarga. Simpan buah kurma di lemari es agar bisa awet dan segar lebih lama. selain bah kurma, masih ada banyak makanan yang memiliki manfaat penting lainnya selama berpuasa. Kenali apa saja dengan membaca berbagai informasi menarik yang disajikan di blog EF Adults mengenai berbagai topik menarik termasuk topik terkini soal berpuasa.

Posting Komentar

0 Komentar